Kramat Raya – Jakarta Pusat

Posted: Juni 26, 2012 in Budaya

Gambar

Gedung CTC ini merupakan salah satu gedung tua yang berada di daerah Jakarta Pusat. Setelah Reformasi dan kerusuhan gedung ini sudah di Non-Aktifkan. Namun karena masih Komersil, bagian muka gedung disewakan oleh Bank Mandiri dan Travel…selebihnya Gedung besar ini tidak lagi di lakukan untuk aktifitas kantor.

Kini Gedung CTC sebagian besar di singgahi oleh pemulung, pengemis, preman yang tidak memiliki rumah. Ironi ya “

Gedung CTC ini juga sering sekali di buat Shotting : Film, Iklan dan Video clip. Sering gue menemui artis papan atas di tempat ini.

yang paling gue sukain adalah ketika gw memperhatikan Cara mereka membuat iklan, membuat Film dan Video Clip…gw seneng sekali bisa liat Prosesnya. dan artinya gue juga bisa ikut belajar.

Gambar

Proyek IBIS – gue inget banget beberapa tahun lalu. Tempat yang kini mulai di kerahkan pembangunan Hotel IBIS, dulunya merupakan “KANTIN ENCI-ENCI”.

Gambar

GambarGambar

Kosan gue tepat berada di samping Amaris Hotel, Ya Kosan gw ini yang warna Kuning. 

Entah berapa lama gue akan tetap bertahan di kosan ini atau gue akan pindah lagi. Lihat alur Tuhan 

Aja gue mau di bawa kemana.

GambarGambarGambar

Oya, Sebagian besar mata pencarian masyarakat di daerah Kramat Raya ini adalah

“Usaha Cat Duco”….

Mereka bangun pagi, berdiri di pinggir-pinggiran jalan sambil melambai-lambaikan tangan.

Panas, Debu, menyerempet bahaya… itu sudah konsekuensi buat mereka.

GambarGambarGambarGambarGambar

Kelihatannya memang remeh pekerjaan seperti ini, tapi jangan salah. Bisa jadi penghasilan mereka 

Jauh lebih banyak dari penghasilan anda.

Bermodalkan “Papan bertulis Cat duko, kegigihan dan ketekunan”. Hingga saat ini mereka masih bisa

menghidupi anak Istri mereka. Salut sekali🙂

GambarGambarGambar

Endah Av Rianti

Tinggalkan Balasan

