Jeli Menukar Uang Baru Agar Tidak Terkecoh Dengan Uang Palsu

Posted: Agustus 2, 2012 in Uncategorized

Maraknya penjual UANG BARU menjelang hari Raya Idul Fitri memicu culasnya beberapa oknum  pengedar uang palsu apabila kita tidak jeli dalam melihat, meraba dan mentrawang.

Gambar

Gambar

Hal-hal seperti ini mungkin saja terjadi dikarenakan beberapa faktor berikut :

  1. Penjual UANG BARU tidak memiliki badan hukum perdagangan yang Syah dari pemerintah.
  2. Rata-rata tempat penjualannya di Pinggir jalan, yang membuat kita kurang teliti dalam mengecek jumlah lembaran uang dan juga keAsliannya karena takut di hadang preman ketika kita membeberkan uang di pinggir jalan.
  3. Peluang, setiap kejahatan di mulai karena adalanya peluang. Moment menjelang lebaran ini merupakan peluang yang sangat bagus bagi pengedar uang palsu untuk melebarkan sayapnya.
  4. kebanyakan orang malas mengantri, atau langsung menukar uang ke bank pemerintah dikarenakan malas harus mengikuti banyak prosedur.

Gambar

Gambar

Sesuai data Bank Indonesia, dalam rangka mengantisipasi kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran mendatang, Bank Indonesia memperkirakan kebutuhan uang masyarakat periode Ramadhan dan Idul Fitri 2012 sebesar Rp. 89,4 Trilliun atau meningkat Rp. 9,1 Trilliun. kebutuhan Uang pecahan Besar (UPB) Rp. 100.000, Rp. 50.000, dan Rp. 20.000, diperkirakan sebesar Rp.81,1 Trilliun. dan Uang Pecahan Kecil (UPK) Rp. 10.000, Rp.5.000, Rp. 2000, dan Rp.1.000 serta uang logam diperkirakan Rp.8,3 Trilliun.

Gambar

Bank Indonesia sudah jeli akan kebutuhan masyarakat Indonesia akan Uang Baru yang sudah menjadi tradisi berbagi THR ke sanak family sewaktu Lebaran maka dari itu masyarakatpun harus jeli untuk tidak menukar Uang Baru disembarang tempat yang pada akhirnya akan menimbulkan penyesalan akibat keteledoran kita sendiri.

Gambar

Gambar

Tips :

Jika anda ingin membeli Uang baru di Trotoar jalan atau kaki lima alangkah lebih baik apabila kita sudah mengenal baik orang tersebut atau jika tidak lebih baik anda menukar di Bank Resmi milik pemerintah agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan.

(EA)

Foto : Google

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s